Terbaru

Tren Rumah Kontainer

Tren rumah kontainer tak hanya di Eropa dan Amerika, namun kini sudah sampai ke Asia. Salah satu yang merasakan demam ini adalah Indonesia.

Tak sedikit orang-orang yang telah memilih mendirikan rumah kontainer ketimbang rumah tapak. Berbagai macam kelebihan seperti murah, ramah lingkungan dan simpel pada dasarnya menjadi faktor seseorang mendirikan rumah kontainer di Indonesia.

Baca Juga:10 Cat Rumah Kekinian Tahun 2023 (uawet.com)
Solusi-App, Aplikasi Mempermudah Kamu untuk mencari tukang (uawet.com)

Saat rumah konvensional membutuhkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB), maka rumah kontainer tidak. Proses perizinan IMB biasanya memakan banyak waktu, tenaga, serta uang. Mengingat rumah jenis ini semi-permanen, maka ia tidak membutuhkan hal di atas. Nggak sampai di situ, Kelebihan rumah kontainer lainnya yakni dapat dipindahkan sesuka hati. Itu berarti, jika merasa bosan dengan lokasi tinggal saat ini, maka kamu bisa pindah dengan mengangkut rumah kontainer menuju tempat yang diinginkan.

Meski begitu, hunian ini juga memiliki kekurangan yang harus dipikirkan sejak awal. Seperti yang kita ketahui, bahwa rumah kontainer diambil dari peti kemas yang sudah memiliki ukuran standar. Sehingga, kamu tidak bisa meminta ukuran yang lebih besar lagi kecuali membeli lebih dari satu peti kemas dan membangun sesuai keinginan pribadi. Ada lagi kekurangan lainnya yang terbilang sulit. Konon, kamu butuh setidaknya truk roda 10 untuk membawa peti kemas ke lokasi penempatan.

Apa jadinya jika kamu memutuskan untuk tinggal di tempat dengan lingkungan yang sempit untuk dilalui truk sebesar itu? Tentu akan menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi dirimu serta keluarga. Lokasi pengiriman kontainer tampak terbatas alias hanya bisa pada tempat berjalan besar saja.

One thought on “Tren Rumah Kontainer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *